INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT TAHUN 2019
1 min readCapaian indeks kepuasan masyarakat pada semester I Tahun 2019 diatas standar yang ditargetkan yaitu 76.61, begitu juga untuk indek kepuasan masyarakat pada semester II Tahun 2019. Untuk semester II tahun 2019 nilai IKM mengalami peningkatan dengan capaian 79.84 dimana bila dibandingkan pada semester I capaian 79.14 .Kedua rentang ini berdasarkan Permenpan nomor 14 tahun tahun 2017 terkategorikan pelayanan baik, ini tak lepas dari komitmen seluruh jajaran Rumah Sakit dalam meningkatkan pelayanan kepada pengunjung di RSUD Embung Fatimah Kota Batam.
Adapun faktor – faktor yang di survei mengandung unsur :
- Persyaratan Pelayanan
- Prosedur Pelayanan
- Kecepatan Waktu Pelayanan
- Kewajaran Biaya/Tarif Pelayanan
- Kesesuaian Produk Pelayanan
- Kompetensi/Kemampuan Petugas Pelayanan
- Perilaku Petugas Pelayanan
- Kualitas Sarana dan Prasarana Pelayanan
- Penanganan Pengaduan Pengguna Layanan
Rencana Tindak Lanjut:
- Melaksanakan analisa mendalam pada tiap-tipa unsur pelayanan, dimana unsur yang terendah akan dilakukan peningkatan pelayanan berdasarkan standar-standar yang berlaku.
- Berkoordinasi antar bidang terkait terhadap hasil setiap unsur penilaian agar dapat meningkatkan nilai unsur setiap pelayanan.
- Melakukan laporna berkala terhadap atasan.
- Melakukan monitoring berkelanjutan.